Panduan Tata Cara Penulisan Skripsi yang Baik dan Benar, Mahasiswa Wajib Tahu

Ahssigma.id – Skripsi adalah tugas akhir yang biasanya disiapkan oleh mahasiswa sebagai prasyarat untuk menyelesaikan gelar sarjana. Skripsi adalah karya ilmiah yang disusun berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah dan kaidah bahasa Indonesia, yang disusun di bawah pengawasan atau bimbingan seorang pembimbing. , sehingga memenuhi kriteria kualitas yang ditetapkan. ditentukan oleh pengetahuan mereka.
Skripsi adalah kesempatan untuk menerapkan keterampilan siswa dengan apa yang telah dipelajari selama studinya. Inilah mengapa skripsi itu penting, dan tidak jarang mahasiswa berjuang keras untuk bekerja dan memenuhi standar.
Secara umum, instruksi skripsi mengikuti sistem yang sama. Namun, instruksi tertulis seringkali tidak konsisten. Oleh karena itu, disini dibahas penulisan skripsi yang baik dan benar, dengan mempertimbangkan aspek-aspek umum yang digunakan dalam penulisannya.
Tata cara penulisan skripsi pada dasarnya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian pertama berisi kata pengantar, bagian kedua berisi isi skripsi, dan bagian ketiga berisi kesimpulan. Merujuk pada petunjuk teknis penulisan skripsi bagi mahasiswa di Indonesia, berikut adalah panduan penulisan skripsi yang baik dan benar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top
Butuh Bantuan? Chat kami