lu selama alaikum warahmatullahi wabarakatuh
bertemu kembali di channel rendika channel pada video kali ini sesuai dengan judul ya
yaitu inspirasi judul skripsi pgmi dan PGSD Jadi mungkin kalau anda jurusan itu atau pgmi
atau PGSD atau yang lainnya yang penting dalam rumpun pendidikan mungkin ini masih bisa dianggap
tepat buat anda tapi kalau Anda memang jurusannya pgmi atau PGSD ini sepupu Pak buat Anda ini karena
saya nanti akan tekan menampilkan juga judul yang model studi literatur Kidul yang model kualitatif
dan kuantitatif nah sini nanti akan saya jelaskan juga variabel-variabelnya mana Terus ini nanti
spesifikasi spesifikasi airnya judul ini mengarah kemana nah ini nanti saya akan Jelaskan berjudul
berjudul ya blog ini yang bisa misalnya Mohon diperhatikan untuk yang pertama yaitu aja telah
ini disini Di Sini Ada Judul penerapan strategi pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share
untuk meningkatkan hasil pembelajaran IPA di sekolah dasar Nah di sini untuk variabelnya kita
cari dulu variabel teksnya mana yaitu pembelajaran kooperatif nah ini adalah variabel ke x-nya
lalu Harya beli Helena variabelnya yang menjadi tujuan dari strategi pembelajaran ini siapa atau
menjadi titik fokusnya yaitu adalah Ini untuk apa untuk meningkatkan hasil pembelajaran IPA nih
variabelnya jadi di sini ya betisnya Hai disini variabelnya ya lalu ini apa gunanya penerapan
strategi atau tipe think pair ini penjelasan untuk cibeteng cerny adalah pembelajaran kooperatif
model apa dibangun Karen penjelasannya dan penerapan strategi itu adalah yang mengarahkan Cut
itu mau pemenang yaitu penerapan jadi judul ini lebih ke penerapan nanti sampeyan untuk penelitian
yaitu penerapan strategi nya yang sampean teliti ya bagaimana itu nanti di lapangan untuk
penerapan strategi strategi itu Nah ini masuk pada penelitian apa kualitatif atau kuantitatif
ini masuk pada penelitian kualitatif yang dengan selanjutnya ini juga ada judul upaya meningkatkan
pemahaman siswa terhadap materi penyajian data melalui benda-benda gathan A realistic jadi di
sini ada banyak judul nanti kalau diam pertama itu mungkin kata-katanya penerapan strategi
kalau yang kedua ini upaya meningkatkan ini kenapa percaya buat berbeda-beda karena nanti
biar banyak kosakata untuk menyusun kata-kata dalam jujur Anda Nah untuk selanjutnya di sini
Ada Judul upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi penyajian data melalui pendekatan
matematika realistik nah seperti yang tadi ini yang pertama tadi adalah penetapan strategi
yang kedua ini adalah apa namanya upaya-upaya meningkatkan disini saya nanti membuat Ken
judulnya itu berbeda-beda untuk kata-katanya nanti biar bisa menjadi referensi anda untuk mencari
kata-kata dalam judul itu ya Nah disini kita cari dulu sebenarnya di judul ini upaya meningkatkan
pemahaman siswa materi penyajian ini variabel x nya mana Jadi tidak mesti variabel x itu tidak
mesti berada di depan tidak ini sini di sini yang kita teliti adalah ini penyajian data ya hati ini
penyajian data melalui pendekatan yaitu pendekatan nya matematika realistik nih jadi disini variabel
x nya yaitu pendekatan matematika realistik ini pada betisnya ya sini variabel tipsnya
bla variabel jumlah nih Vario terjadi sini meningkat pemahaman ya nih variabel lainnya nah variabel jadinya disini pada beratnya disini
jadi tidak selalu didepan variabel x kadang juga variabel eye dulu baru regisnya karena yang
menjadi tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan pemahaman berarti yang kita cari
disini adalah pendekatan mati jurnalistiknya itu yang kita teliti selalu Upaya ini sebagai
penyakit kata pengantar untuk judul ini ya Atau enggak mengarahkan Kidul mau kemana itu sebagai
upaya dan juga disini dan siswa terhadap materi ini penjelasannya dari variabel-variabel ini Nah
mungkin kalau anda ingin anti berminat dengan judul ini Bisa Anda ganteng Anda pakai musuhnya
ini kan paling banyak yabi judul penelitian ini pgb maupun di PGSD di paling banyak ini kata-kata
upaya-upaya Upaya ini sebetulnya banyak jadi juga ini misalnya bisa anda ganti nih kan materinya
kan macam-macam pendekatan matematika realistik atau nanti Pendekatan apa gitu yang lain seperti
pendekatan IPA realistic atau sebagai ini bisa diganti banyak sekali kita anda pakai ini untuk
yang kedua dan yang ketiga ini ada lagi yaitu adalah tips hubungan antara modalitas belajar
dengan prestasi belajar nah oh ya tadi ini untuk upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi
penyajian data melalui pendekatan matematika ini ini masih menggunakan pendekatan atau metode
penelitian kualitatif ya yang selanjutnya ini adalah hubungan antara modalitas belajar
dengan prestasi belajar siswa nah ini hubungan ya hubungan disini berarti kalau kata-kata disini
hubungan ini bisa jadi ini mencari dengan metode kuantitatif ayat berhubungan antara model sesuai
dengan prestasi belajar jadi variabel yang dicari yang mana atau variabel x nya itu yang mana
variabelnya x-nya itu adalah ke modalitas belajar ini variabel x nya sedangkan variabel lainnya
mana variabel saat ini yaitu adalah prestasi belajar ini variabel dirinya nah disini ketika
hubungan antara bordir 98 PS tasbi belajar siswa di sini ini ada modalitas belajar yang kita nanti
cara dicari Apakah ini nanti berhubungan dengan prestasi belajar naiknya menggunakan kuali
uangnya menggunakan kuat nih sadap pakai nah disini adalah gips eh judul penelitian reward
dan punishment dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran matematika siswa kelas 2 SD
tahun 2002 Nah untuk ini judul ini Ini ada dua ada dua yang bisa dua variabel x ya yang pertama
yaitu adalah reward yang kedua adalah pada semen manajemen ini dua variabel yang bisa anda cari
nanti nih F16 Nia X1 ini X2 lalu menjadi variabel y nyaman Ai Meningkatkan hasil belajar pada mata
pelajaran nah ini pelajaran matematika siswa kelas 2 SD siswa kelas 2 SD ini adalah variabel Y nya
Nah disini kelas 2 SD Tahun 2022 ini kalau anda misalnya di kakak kelas Anda sudah ada penelitian
yang lalu berarti penelitian-penelitian ini pernah diteliti ini bisa diupgrade tahunnya Misalnya
Anda tahun lalu diteliti tahun 2002 sekarang tahun 2004 Nah ini bisa ada upgrade tahunnya 2004
dengan judul yang sama itu enggak papa seperti itu Jadi anda meneliti ulang karena pernah penelitian
itu ada masa-masa kedaluarsa penelitian kejadian itu ada masa kedaluarsa Mungkin tiga tahun
sekali itu harus di-upgrade karena perubahan ada perubahan kepemimpinan maka penelitian
di keluarga dilaksanakan kembali ini mungkin bisa anda ganti Juga misalnya pemberian reward
dan punishment diganti pemberian apa Oh hanya ribet aja bisa atau Bung pemberian vanishment
juga juga bisa Allah memberikan hadiah atau hukuman itu yaitu anti dampaknya Seperti apa
itu nanti yang pagi sayang menjadi titik fokus pada penelitian ini Neng selanjutnya ini Ada Judul
Meningkatkan hasil belajar matematika dengan pokok bahasan operasi hitung campuran melalui metode
tutor sebaya di sekolah nah apa di ini apakah variabel x nya di depan atau di belakang sebagai
terlihat kalau disini Meningkatkan hasil belajar Hai matematika dengan pupuk bahasan operasional
hitung campuran metode tutorial Nah kita cari yang akan diteliti itu apa yang akan diteliti
adalah ini dengan pokok bahasan operasional hitung campuran ya berarti di sini adalah variabel ini
adalah variabel x nya Hai nah ini adalah variabel x nya kita tulis disini variabel tipsnya yang
kemudian kita cari adalah variabel y variabelnya mana variabelnya adalah hasil belajar yang menjadi
titik yang akan menjadi titik hasil dari variabel x yaitu atau yang jadi dikenai permasalahan
dari latihan belinya hadits ini peningkatan hasil belajar matikan dengan pokok bahasan
operasi hitung campuran ini menggunakan metode apa ini juga usaha menggunakan metode kwalitatif
kualitatif yakni menggunakan metode kualitatif Hai nah ini menggunakan metode kualitatif distro
menggunakan metode kualitatif sisada ganti juga disini untuk meningkatkan prestasi belajar
juga bisa hasil belajar juga bisa terus operasi hitung campuran bisa anda ganti dengan apa gitu
meningkatkan ya di sini berkata-kata meningkatkan Nah ya ini yang bisa Anda ambil tuh biasanya ini
dalam jujur itu meningkatkan pemberian hubungan upaya penerapan Nah ini bisa daftar pilih
peluang mana Atau enggak Nanda pulang model atau terobosan baru bisa juga tapi dalam intinya
Misalnya Anda ingin menggali misalnya menggali yang lain kata-katanya bisa juga dipakai kata-kata
yang untuk judulnya bisa juga dipakai tapi dengan metode yang lain terlalu ih Anda menggali yang
lain mungkin perkembangan anak di kelas 1 dan kelas 2 itu bagaimana Oh itu itu bisa anda ganti
kata-kata jelek Jadi judulnya bisa perkembangan Neng selanjutnya Ada Judul lagi yaitu penggunaan
metode inkuiri dalam pembelajaran IPS pada pokok bahasan permasalahan sosial Meningkatkan hasil
belajar siswa kelas 5 SD harap tahun ajaran berapa tammajarra 22 Nisa di-upgrade pertama tahunnya
misalnya ada tahun 2002 bisa diupgrade tahun 2002 3 nanti ada mendidih lagi bisa tapi tidak sejak
tidak boleh Anda melepaskan penelitian terdahulu bahwa penelitian terdahulu itu pernah diteliti
Nah di sini untuk menggunakan metode inkuiri ini mana yang harga betisnya Arya berikut sudah
kelihatan di sini yaitu metode injury ya pledgor ini adalah variabel x nya dan variabel y nyaman
Amalia belinya yaitu adalah ke meningkatkan ini Hai Meningkatkan hasil belajar yaitu variabel
dirinya ini variabel giginya variabelnya Disini x&y anda bisa menggunakan kata-kata kegunaan
disini penggunaan metode hampir itu banyak yang bisa pusaka yang bisa anda pakai dan nanti
untuk penyesuaian variabelnya bisa dioper NATO dipegang lalu disini menggunakan metode gua napa
Kuala karenanya penggunaan metode inkuiri Jadi anda ingin hanya menggunakan metode penelitian
apa metode penelitian kualitatif kejadian dan Disini anda bisa mengupgrade tahunnya enak
juga di penelitian tahun lalu mungkin agar bisa anda cek lagi apa yang menjadi kelebihannya
tahun lalu dan kekurangan tahun lalu lalu anda kebangsaan di tahun sekarang jadi Anda tidak
perlu bingung lagi kalau jurusan antar pgmi PGSD untuk mencari judul ini masih banyak lagi
Hai ini nanti yang terakhir ada studi literatur yaitu Bagaimana gede biar studi literatur
Nah di sini ada lebih judul pembelajaran IPA topik pesawat sederhana melalui model kooperatif
learning strategy dalam meningkatkan keterampilan berpikir rasional siswa nah disini akan saya
berikan Eh tadi itu ada penelitian kualitatif ada kuantitatif sudah ya judul-judulnya tadi
Nah sekarang ini PTK ini PTK atau penelitian tindakan kelas yang mana penelitian ini harus
ada tindakan-tindakan yang mana tidak tentu menjadi subjek dari penelitiannya itu
ya Nah di sini pembelajaran IPA topik pesawat sederhana melalui model kooperatif
jadi sini variabel x mana yaitu adalah nih model pengkompres tipe ini Hai terus variabel ini mana yaitu Ini
meningkatkan keterampilan berpikir Hai karena disini adalah judul ini mirip dengan
menggunakan PTK atau penelitian tindakan kelas jadi tindakan yang dilakukan Apa itu ini tindakan
yang dilakukan adalah melalui model kooperatif learning lalu eh peningkatan keterampilan itu
adalah yang menjadi obyeknya kayu menjadi tujuan dari penelitian Anda meningkat apa enggak Kalau
setelah itu kalau anda menggunakan ketika berarti nanti anda harus menerapkan atau kalau nggak
anda sebagai pendidik yang menerapkan Berarti gurunya nanti menerapkan modelling comparatively
Anda yang memiliki dendam mengecek gitu hasilnya bagaimana ini menggunakan metode penelitian
PTK Ya yang selanjutnya ini ada judul lagi ini menggunakan PTK juga jadi kata-kata
ketika itu di dalamnya itu bisa juga upaya Hai kali ini kan pembelajaran bisa juga upaya
terus peningkatan bisa juga tapi nanti di akhir judul itu kalau bisa ditulis ya ditulis Itu ada
penelitian tindakan kelas jadi disitu jelas bahwa judul anda itu PTK penelitian tindakan kelas Neng
Selanjutnya ya ini Ada Judul lagi ini masih ppka juga atau penelitian tindakan kelas yaitu dengan
judul penuh manfaatkan media tiga dimensi dalam pembelajaran upah untuk meningkatkan pemahaman
siswa kelas 6 tentang macam-macam sendi-sendi SD nah ini menggunakan penelitian tindakan kelas
kita cari variabelnya dulu ke yang menjadi variabel atau yang menjadi tindakan yang mana
disini saya Hai yaitu media hehehe tiga dimensi pembelajaran IPA lalu yang menjadi variabel
teksnya mana yang menjadi variabel Y nya atau menjadi tujuan untuk dari tindakan bersapa yaitu
siswa kelas 6 pemahaman siswa kelas 6 hadits ini kelihatan ya Jadi yang awal tadi untuk judul PTK
tapi menggunakan pembelajaran IPA topik pesawat sederhana sedangkan yang kedua ini menggunakan
judul dengan tata pemanfaatan nah disini sudah terlihat berbeda Oke selanjutnya ini judulnya
Masih PTK lagi di sini Ndak papa video ini terlalu panjang karena ini nanti membuka inspirasi Anda
Kalau Anda sedang mencari judul ya di sini ada efektivitas penggunaan pendekatan kontekstual
dalam meningkatkan kemampuan menulis rangka deskripsi di sini kita cari dulu variabelnya
efektivitas penggunaan pendekatan mestinya genset di sini sudah kelihatan disini adalah eh kegunaan
disini adalah variabel tindakannya variabel tindakannya di sini ya cerpeb variabel cost-nya
lalu Vario dalam meningkatkan Apa kemampuan menulis berarti di sini kemampuan menulis disini
adalah eh variable in each variable ini ayat bikin variabelnya Adipura kelihatan disini untuk
oleh-oleh variabelnya terus ini menggunakan metode apa sudah jelas ya di sini dituliskan
bahwa ini penelitian tindakan kelas atau PTK Hai jadi disini menggunakan VK Jadi kalau anda
pgm-fi ksad ingin sudah menjadi guru di rumah sudah menjadi guru bisa ada menggunakan metode
ini sekalian praktek atau PTK ini kalau ada belum menjadi guru atau ada yang meneliti ada bisa
bekerjasama dengan guru-guru disana nah yang selanjutnya di sini ada judul faktor-faktor yang
mempengaruhi kemampuan menulis kerang kerangka narasi pada siswa kelas 6 SD nah disini aktor
faktor yang mempengaruhi menulis generasi pada siswa kelas 6 di sini langsung menjadi satu bisa
dikatakan lebih ini kita mencari faktor-faktor yang atau kita mengidentifikasi faktor-faktor
apa yang terdapat di sini di dalam kelas 6 SD situ ada di sini tahun 2002 bisa diupgrade
penelitian ini bisa nanti anda memiliki lagi kalau kakak kelas sudah ada Hai Jadi enaknya
kalau penelitian kakak kelas kita tuh sudah ada kita tidak terbukti dak perlu memulai
dari awal lagi kita tinggal meneruskan saja mungkin yang belum didapat dari penelitian
sebelumnya Apa yang perlu dikembangkan dari penelitian sebelumnya apa Nah disini kita cari
dulu untuk variabel faktor yang mempengaruhi mempan menulis karangan narasi pada siswa
kelas Va Beijing apa kita cari variabel faktor faktor-faktor ini menjadi variabel x nya
ya terus variabel lainnya yaitu kemampuan menulis jadi ibaratnya disini kalau dikatakan variabel
x mana ia faktor-faktor faktor-faktor tuh bisa ditekan variabel x factor faktornya bagus adiwar
feat variabel x lain itu masih pokta kacang kepada pembimbing yang tidak suka judul-judul yang
masih kurang spesifik seperti faktor-faktornya ditanya lebih faktor-faktornya apa sedikit
aja banyak seperti itu Nah kalau anda menjadi di misalnya menulis skripsi ini itu yang mencakup
faktor-faktor yang saya teliti Nanti saya cari saya temukan nah disini kemampuan menulisnya
adalah variabelnya habis ini menggunakan metode apa metode-metode kualitatif sudah
terus perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa
penelitian tindakan kelas pada siswa kelas 6 SD kelas 5 tahun ajaran 2012 disini kita cari dulu
untuk variabelnya mana variabel perpustakaan sekolah sebagai sumber product cat kita cari
variabel x nya abortus sekolah sebagai sumber untuk meningkatkan hasil belajar siswa aja disini
variabel cost-nya jelas di perpustakaan sekolah perpustakaan sekolahnya dalam variabel x nya
variabelnya mana variabelnya adalah meningkatnya hasil pembelajaran sip ini variabelnya ini
variabelnya nah disini judul yang tanpa penjelas yang saya Tampilkan ini keras seperti ini langsung
faktor-faktor jadi udah Ting cari faktor-faktornya jadi enggak ada penjelasan Upaya atau meningkat ke
atau efektivitas enggak ada langsung faktor-faktor judul yang selanjutnya ini langsung perpustakaan
sekolah perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar untuk meningkatkan hasil belajar berarti
telah memperingatkan Oh berarti perpustakaan sekolah yang diteliti gimana perpustakaan ini
memberikan pelayanan kepada siswa memberikan bantuan ini bantuan-bantuan kepada siswa untuk
memudahkan dalam mencari referensi nah seperti Hai karena ini penelitian tindakan kelas
ya karena ini penelitian tindakan kelas berarti ini mungkin belum diterapkan disekolah
tersebut di kelas tersebut belum diterapkan jadi kita rancang atau kita misalnya kita ingin
meliputi petekkaya menitip perpustakaan berarti kita nanti ketika menitip kita melakukan
tindakan-tindakan bagaimana siswa ini nanti disuruh ke perpustakaannya saya tadi belum melihat
ini penelitian tindakan terhadap penelitian sejak ini berarti nanti di sekenario nanti siswa-siswa
ini bagaimana nanti di ajak ke perpustakaan ya nanti menggunakan metode exact route with apa
siapa gitu Nanti untuk bekerja angkanya nanti siklusnya and nanti sampai kalau menggunakan
Ketika Harus baca-baca dulu metode penelitian PTK saya sudah upload videonya itu tentang
metode-metode disini menggunakan penelitian PTK Hai Kian tindakan class.ok yang selanjutnya
ini adalah pengaruh strategi Guritno thinking berbentuk media sosial video terhadap hasil
belajar IPS disini juga menggunakan metode apa trade yaitu dari pengaruh strategi nya tinggi
berarti menggunakan metode kuantitatif kuantitatif lo pariabel nya exim mana yaitu strategi kuatno
thinking terus karya belinya mana variabelnya yaitu hasil seiring IPS peserta ya di sini ada
variabel x dan bikin ada variabel y hasil belajar Hai invariable gyv variabel
jenis ini menggunakan metode kwave by one bintik via Oke kita selanjutnya
masuk ke Judul nangis makin banyak judulan Saya bahas mungkin udah nanti semakin banyak
gambaran ya untuk penelitian apa ini saya akan lakukan nah ini ada model pembelajaran kontekstual
untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang perkembangan teknologi produksi komunikasi
dan transportasi nah disini model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan hasil ini mana
variabel x nyaman variabel x nya yaitu sudah kelihatan calmit Ratna disini sudah dijelaskan
ya Model pembelajaran ya Model pembelajaran kontekstual berarti di sini adalah pembelajaran
kontekstual lalu variabelnya mana variabelnya yaitu adalah hasil belajar siswa ini variabel yang
akan dituju di dalam penelitian ini atau variabel Y nya variabel exchange lu ini menggunakan
metode apa guys ini menggunakan metode kualitatif yaitu menggali lebih dalam tentang pernikahan
ini model pembelajaran mencari tahu model pembelajaran ini apakah bagus atau tidak Oke
yang selanjutnya di sini ada teknik konseling Analisis transaksional untuk mengubah perilaku
anak nakal di dalam kegiatan belajar mengajar pada siswa kelas 4 Sekolah Dasar nah disini Dalam
penelitian ini ini menggunakan sudah kelihatannya menggunakan apa menggunakan teknik kualitatif
atau metode pendekatan kualitatif yang mana disinikan teknik konseling analisis transaksional
Disini yang Kita gali disini adalah konseling analisis transaksional terus menjadi variabel
jahenya adalah perilaku anak nah disini adalah variabel penjelasannya menjelaskan mengubah
itu Dalam rangka apa dalam kegiatan belajar mengajar Ya ini variabel x nya ini bisa juga
dijadikan penelitian PTK apabila anda selalu ingin menjadi Kanjeng PPTK di kelas itu belum
diterapkan enggak ada permasalahan misalnya epril akunya jelek atau nakal terus kita terapkan
konseling analisis transaksional mungkin di dalam kelas itu terjadi perubahan hari ini bisa anda
terapkan ini itu PTK bisa terus kualitatif juga bisa terus melanjutkannya ini kita masuk ya Yang
judul-judul yang menggunakan studi literatur tadi literatur itu tidak harus kita meneliti di kelas
karena stabil teratur disini hanya mencakup atau meneliti atau mendalami tentang data-data
tertulis itu juga bisa atau data-data baru bentuk file ya di sini judul yang pertama yaitu
menumbuhkan sikap disiplin melalui peraturan kelas secara tertulis pada siswa sekolah Nah kalau
di sini kita cari dulu untuk variabel tipsnya adalah sikap ke apa namanya peraturan kelas ya
nih peraturan kelas secara tertulis ini yang nanti diteliti jahat sudah kelihatan karena ada
tertulisnya berarti anda nanti itu di literatur studi literatur ini menggunakan media atau sebagai
objek penelitiannya yaitu yang terbentuk hal yang tertulis bisa juga habis objek buku sekop Jack
data-data atau berdamai artikel artikel jurnal dan sebagainya cara ini ketika berarti di sini
nanti si Farel berikhtiar salah nih variabel x disini peraturan kelas secara tertulis itu
yang nanti ada teliti berarti di sini nanti masuk penelitian studi literatur dan disini Hah
sikap disiplin ini yang menjadi variabel x nya atau yang yang eh ini disini pakai belinya yang
menjadi tujuan dari penelitian Anda yaitu sikap disiplinnya ini apakah ngaruh pangga ini peraturan
kelas secara tertulis ini dalam memburuk rubah kedisiplinan siswa pengaruh berpengaruh enggak
Disini yang dicek adalah peraturan kelas secara tertulis di sini nah ini menggunakan studi
literatur ya studi literature selanjutnya kita masih melanjutkan dalam ini ini penelitian
studi literatur juga peningkatan hasil belajar and pada pembelajaran tematik terpadu menggunakan
model problem Based training di kelas 6 SD blog menggunakan studi literatur tapi judul kini
tidak menggambarkan studi diatur ini bisa Ketika anda ada tulisan studi literatur batik kita
nanti mencari peningkatan hasil belajar pada pembelajaran tematik itu nanti dari data-datanya
dari data-data adalah peningkatan dari awal tahun semester 1 sampai semester 2 ketika menggunakan
pembelajaran tematik atau enggak ada meneliti jurnal-jurnal yang meneliti tentang peningkatan
hasil belajar pembelajaran tematik itu kumpulkan jurnal-jurnal itu berhasil 18 bisa ya kalau ada
menggunakan studi literatur Ini sama juga ini penerapan pendekatan pendidikan matematika
realistik untuk meningkatkan hasil belajar matematika di sekolah dasar Nah di sini juga
Anda nanti mengumpulkan misalnya jurnal-jurnal jurnal-jurnal yang menerapkan pendekatan
pendidikan matematika realistik terus Anda teliti jurnal-jurnal itu nah di situ nanti ada nggak di
situ untuk meningkatkan hasil belajar itu atau nggak di sekolahan ada cari data-data ternyata
metode itu berhasil tadi tetapi pelakunya bukan terjun dilapangan tapi melalui dateng itu bisa
jadi Maksudnya ke studi literatur terus setiap kasirnya pendidikan karakter kerjasama dalam
pembelajaran siswa sekolah dasar pada kurikulum 2013 nah ini sudah kelihatan balok bahwa yang
dicek itu adalah studi kurikulum 2013 dalam bentuk penerapan itu atau a character kerjasama atau
menggali di buku tersebut kurikulum 2013 tentang pendidikan karakternya oleh itu bisa menggunakan
studi literatur Nah itu tadi judul-judulnya yang mulai dari awal hingga akhir buntut anda sudah
ada gambaran untuk pembuatan Kidul bagi jurusan pgmi maupun PGSD atau produk judul untuk jurusan
pendidikan pendidikan mulai ini mungkin bisa menjadi gambaran anda untuk membuat judul penting
anda yang masih dibingungkan bisa anda tanyakan dikolom coment Terima kasih telah menyaksikan
video ini Ghafir salamualaikum warahmatullahi